Hindari Makan Produk Hewani yang Tidak Matang Biar Virus Corona Menjauh

Rabu, 12 Februari 2020 Share to
Hindari Makan Produk Hewani yang Tidak Matang Biar Virus Corona Menjauh

Banyak sekali kejadian mencengangkan yang bermunculan silih berganti walaupun baru tahun 2020 baru memasuki awal Februari. Mulai dari banjir besar di sebagian besar wilayah Jabodetabek sampai virus corona yang sampai saat ini kabarnya sudah menyebar ke banyak negara di dunia.

Virus Corona Mampu Menyebar dengan Cepat

Virus corona (coronavirus n-CoV) yang menjangkiti banyak warga Wuhan, salah satu kota terbesar di Tiongkok, pada awal tahun 2020, kemudian menjadi perbincangan internasional dengan sangat cepat karena virus ini memiliki kemampuan penyebaran yang begitu cepat.

Bahkan, WHO (organisasi kesehatan dunia) langsung mewanti-wanti seluruh negara di dunia untuk lebih waspada pada penyebaran virus yang sejauh ini belum memiliki vaksin tersebut. Sejauh ini Indonesia memang belum mengumumkan bahwa virus corona telah memasuki wilayahnya, tapi tetap kita harus selalu waspada dan melakukan langkah pencegahan yang tepat agar tubuh kita tidak terinfeksi virus corona.

Sementara hindari makan produk hewani mentah!

Satu langkah pencegahan yang bisa kita lakukan agar tubuh kita tidak terinfeksi virus corona adalah dengan menghindari makan produk hewani yang tidak matang.  Kenapa? Karena tidak jarang,  makanan berbahan daging hewan mentah atau setengah matang masih memiliki bakteri-bakteri yang tidak hilang dalam proses memasaknya.

Bakteri-bakteri inilah yang bisa membuat kesehatan tubuh kita terganggu.  Jadi, Anda yang memang hobi mengonsumsi makan berbahan mentah atau setengah matang, sebaiknya ditahan dulu sampai minimal virus corona sudah ditemukan vaksin atau pengobatannya.

Share to