Jaga Sistem Imun agar Terhindar Dari Virus Corona

Selasa, 31 Maret 2020 Share to
Jaga Sistem Imun agar Terhindar Dari Virus Corona

Virus COVID-19 yang dapat meular dengan cepat melalui kontak perorangan langsung, bagi orang yang imunitasnya rendah atau kurang sehat akan menular dengan cepat dikarenakan kondisinya oleh karena itu kita harus mejaga dan meningkatkan imun tubuh untuk mencegah virus menular. Bagaimana cara menjaga system imun agar terhindar dari virus corona tersebut? Berikut caranya

1. Menkonsumsi Makanan Bergizi

Mengkonsumsi makanan yang bergizi dapat menjaga system imun tubuh kita agar terhindar dari berbagai macam virus yang menyerang. Makan makanan yang berprotein dan serta mengandung vitamin A, C, E serta zat besi adalah kombinasi yang sempurna untuk memperkuat system imun.

2. Banyak Minum Air Putih

Air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh ini antara lain memberikan oksigen ke seluruh tubuh, menjaga suhu tubuh, melancarkan pencernaan serta mengeluarkan zat-zat negative dari dalam tubuh. Dengan begitu sebaiknya minum air putih minimal 8 gelas sehari atau 2 liter air.

3. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup menjadi factor penting dalam menjaga kesehatan, pastikan jangan begadang agar dapat dapat istirahat lebih awal kalau perlu tidur sesuai jadwal yang anda tentukan sendiri. Durasi istirahat minimal 8 jam sehari tergantung dari usia anda.

4. Buang Pikiran Negatif

Pastikan kita terus berpikiran positif, berpikir kita akan baik-baik saja dan sehat walau sedang di landa wabah virus seperti saat ini. Pikiran negative hanya akan membuat menjadi stress dan panik dampaknya pada kesehatan cukup signifikan dikarenakan hal tersebut bisa saja kita jadi kurang mood untuk lakukan hal-hal dapat mencegah penularan virus ini. Badan sehat berawal dari pikiran yang sehat!

5. Lakukan Olahraga

Selain yang tertulis di atas yang pastinya belum cukup untuk menunjang system imun agar lebih kuat dan badan yang sehat, lakukan juga olahraga. Tidak perlu olahraga yang berat seperti ke gym dll, cukup lakukan olahraga ringan seperti peregangan otot atau berjalan santai di pagi hari sembari berjemur sinar matahari.

Untuk menghadapi wabah virus seperti yang sekarang telah terjadi kita semua harus tenang dan jangan panik, tetap jaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari virus corona ini dan ingat tetap dirumah dan jika memang harus berkegiatan diluar gunakan masker ya.

 

Share to