Olahraga-olahraga Berikut Sebaiknya Dihindari Penderita Hipertensi

Rabu, 25 Maret 2020 Share to
Olahraga-olahraga Berikut Sebaiknya Dihindari Penderita Hipertensi

Olahraga adalah salah satu cara pencegahan terkena penyakit karena dapat meningkatkan kesehatan jasmani, bagi penderita penyakit tertentu olahraga menjadi aktifitas yang wajib dilakukan agar tetap bugar. Namun tidak semua penyakit dapat melakukan olahraga salah satunya adalah hipertensi. Bagi para penderita hipertensi dilarang melakukan olahrga yang berintensitas tinggi dan dapat meningkatkan detak jantung dengan cepat, apa sajakah olahraga tersebut?

1. Sprinting

Seperti yang diketahui sprinting dengan jogging itu berbeda, untuk jogging penderita hipertensi masih bisa melakukannya karena intensitas lari jogging adalah ringan. Berbanding tertbalik dengan sprinting yang intensitas larinya sangat tinggi yang dapat membuat kinerja jantung dan tekanan darah sangat cepat, jadi olahraga ini sebaiknya di hindari untuk para penderita hipertensi.

2. Angkat beban

Angkat beban dapat meningkatkan tekanan darah untuk sementara, namun tergantung seberapa berat yang di angkat jika terlalu berat kemmungkinan akan membuat tekanan darah menjadi di atas normal.

3. Menyelam

Menyelam memang bukan olahraga yang kompetitif namun olahrga ini dapat meningkatkan kerja jantung menjadi lebih cepat dikarenakan di dalam air pembuluh darah menjadi menyempit mengakibatkan peningkatan tekanan darah.

4. Sky Diving

Penderita hipertensi sebaiknya menghindari olahrga ini karena bisa  setelah lompat dari ketinggian tekanan darah akan tinggi secara tiba-tiba yang dapat menimbulkan kecemasan serta kekurangan oksigen yang sangat berbahaya.

Share to