Sering Mencuci Tangan Bisa Menjadi Pencegahan Dalam Mengatasi Virus Corona

Rabu, 19 Februari 2020 Share to
Sering Mencuci Tangan Bisa Menjadi Pencegahan Dalam Mengatasi Virus Corona

Tidak butuh waktu yang lama bagi virus corona untuk menggemparkan dunia. Jenis virus corona terbaru ini awalnya menyerang Tiongkok dan akhirnya virus ini menyebar ke bagian negara-negara lain di dunia. Bahkan, pada hari Jumat (31/1), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan status darurat kesehatan publik atas kasus penyebaran virus corona jenis terbaru ini.

Virus Corona Bisa Sebabkan Penyakit Serius

Virus corona jenis baru ini bernama 2019-nCoV. Virus ini bisa menyebabkan penyakit serius, masalah pernapasan, dan juga kematian. Beberapa gejala yang bisa dilihat dari mereka yang terinfeksi virus ini adalah tubuh demam, batuk, dan sesak napas. Pada kasus yang lebih parah, virus 2019-nCoV bisa menyebabkan pneumonia.

Sampai saat ini, belum ditemukan vaksin yang bisa mencegah 2019-nCoV. Walaupun demikian, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk memproteksi diri, yaitu lebih rajin mencuci tangan dan selalu waspada saat kontak dengan orang lain, khususnya mereka yang sedang sakit.

Sebuah info yang dilansir dari laman situs cnn indonesia, Eric Cioe-Pena, seorang ahli kesehatan dari Northwell Health, New York, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa perlindungan terbaik adalah dengan mencuci tangan dan berhati-hati saat kontak wajah dengan seseorang.

Lakukan cuci tangan dengan cara yang benar!

Cuci tangan memang tidak sulit, tapi ingat harus dilakukan dengan cara yang benar. Dan cara yang benar adalah melakukan cuci tangan minimal selama 20 detik dengan sabun. Selain itu, hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut Anda dengan tangan yang belum dicuci.

Semoga informasi ini bermanfaat dan ingat untuk selalu waspada ya!

Share to