Tips Menjaga Energi Walau Harus Bekerja di Tengah Pandemi

Jumat, 10 Juli 2020 Share to
Tips Menjaga Energi Walau Harus Bekerja di Tengah Pandemi

Di masa new normal, tidak sedikit karyawan yang sudah kembali berkegiatan seperti semula, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari infeksi COVID-19. Ketika kegiatan di tempat kerja kembali padat, energi biasanya akan lebih cepat terkuras. Ditambah lagi kalau kita juga terus merasa cemas terkena COVID-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi di banyak negara, termasuk di Indonesia. 

Jika sudah begini, tubuh akan terasa lemas kurang berenergi dan akhirnya hal ini berpengaruh pada menurunnya imun tubuh dan tubuh menjadi lebih mudah terserang penyakit, termasuk terinfeksi COVID-19.

Lalu, adakah cara untuk menjaga energi tetap prima selama pandemi? 

Supaya tetap berenergi sepanjang hari, pastikan Anda usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi dengan pola gizi seimbang. Gizi seimbang bisa kita dapat dari makanan sehat yang bernutrisi, seperti sayuran, protein, buah, lemak, dan karbohidrat.

Jika dirasa perlu, memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh dengan mengonsumsi suplemen tambahan juga bisa kita lakukan. Tapi ingat, untuk suplemen, ada baiknya jika Anda konsultasikan dulu dengan ahli medis agar suplemen yang kita konsumsi tepat sasaran dan tidak menimbulkan efek samping.

Jangan lupa juga untuk rutin berolahraga. Tidak perlu lama-lama, cukup lakukan olahraga ringan sebentar saja asalkan rutin sudah bisa membantu menjaga imun tubuh dan membuat tubuh terasa lebih berenergi. 

Semoga informasi ini bermanfaat dan jika ingin informasi lebih lanjut tentang hal ini Anda bisa berkonsultasi langsung dengan ahli medis atau ahli gizi.

 

Share to