Ada Khasiat Khusus Minum Kopi Campur Lemon, Benarkah?

Rabu, 3 Juni 2020 Share to
 Ada Khasiat Khusus Minum Kopi Campur Lemon, Benarkah?

Belum lama ini muncul tren kopi yang dipadukan dengan lemon. Bagi penikmatnya, paduan kopi dan lemon tidak hanya nikmat, tapi juga ada yang percaya manfaat minum kopi dengan lemon bagi kesehatan tubuh. Benarkah?

Dilansir dari laman situs detikHealth, seorang ahli Gizi Ariane Lang dari Costa Rica, mengungkapkan kopi dan lemon adalah dua bahan umum yang tidak sulit ditemukan. Kopi memiliki kandungan kafein yang bisa merangsang sistem saraf pusat dan meningkatkan kewaspadaan dan suasana hati.

Sedangkan lemon adalah buah yang masuk ke dalam genus citrus. Tidak beda dengan buah yang masuk ke dalam genus citrus, lemon juga merupakan sumber vitamin C dan antioksidan.

 

Manfaat Kopi

Kopi diketahui bisa membantu mencegah dan mengurangi resiko beberapa jenis kanker, seperti kanker hati, prostat, endometrium, payudara, pencernaan, dan kanker kolorektal. Tidak hanya itu, kopi juga bisa membantu menurunkan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung dan hati, dan depresi, serta penyakit Alzheimer dan Parkinson. Terakhir, kandungan kafein dalam kopi memang bisa menambah energi.

Manfaat Lemon

Sedangkan lemon merupakan sumber flavonoid vitamin C yang baik sebagai antioksidan yang bisa membantu mengurangi resiko kanker yaitu kerongkongan, lambung, pankreas, dan kanker payudara.

Jadi bisa disimpulkan, kopi dan lemon masing-masing menawarkan berbagai manfaat yang melindungi tubuh dari beberapa penyakit.

Namun yang harus diingat adalah manfaat tersebut masih harus diteliti lebih lanjut. Kalau Anda ingin minum kopi dengan lemon, ikutilah angka perbandingan yang tepat,  seperti dilansir dari laman situs Healthline, yaitu 1 cangkir (240 mL) kopi dengan perasan 1 lemon.

Share to