Alasan Salmon Aman Dimakan Mentah

Jumat, 13 Maret 2020 Share to
Alasan Salmon Aman Dimakan Mentah

Ikan adalah salah satu makanan sehat yang paling direkomendasikan karena kandungan dalam ikan terdapat protein yang tinggi, lemak baik serta vitamin terkandung di dalam ikan. Masyarakat Indonesia yang kaya dengan hasil lautnya tentu saja sangat familiar dengan berbagai jenis ikan tanpa kecuali.

Salah satu ikan dengan kandungan serta manfaat yang baik untuk kesehatan adalah ikan Salmon, kandungan dalam ikan salmon yang baik untuk tubuh antara lain. asam lemak omega-3 dan vitamin D. Dengan begitu menkonsumsi ikan salmon sangat baik untuk kesehatan walaupun dimakan mentah, mengapa mentah? Karena jika dimasak kandungan yangada di ikan salmon bisa berkurang setidaknya 14%. berikut adalah beberapa manfaat konsumsi salmon mentah

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Ikan Salmon mentah yang belum tercampur minyak dan bumbu-bumbu lainnya mengandung protein dan lemak yang baik untuk jantung. Kandungan asam lemak omega 3 yang ada di dalamnya juga berperan penting dalam menjaga sistem kardiovaskular.

2. Membuat Tulang Sehat

Vitamin D yang bisa di dapatkan dengan berjemur di waktu tertentu ada dalam kandungan Ikan salmon, karena Ikan salmon adalah salah satu jenis makanan sumber vitamin D yang sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tulang.

3. Menunjang perkembangan otak

Ikan salmon juga bermanfaat untuk anak-anak karena dapat membantu meningkatkan perkembangan otak mereka. Hal ini karena berkat kandungan asam lemak omega-3 EPA yang ada dalam ikan salmon.

4. Dapat Mengatasi Depresi

Asam lemak omega-3 dalam ikan salmon yang dikonsumsi bersama dengan obat antidepresan yang direkomendasikan oleh dokter, berguna untuk membantu mengatasi depresi. Menurut penelitian, wanita hamil yang mengonsumsi asam lemak omega-3 yang ada di dalam kandungan ikan salmon akan menurunkan risiko depresi pascakehamilan.

Share to