Ibu Hamil Selalu Suka Mangga Asam, Kenapa Sih?

Minggu, 8 Maret 2020 Share to
Ibu Hamil Selalu Suka Mangga Asam, Kenapa Sih?

Banyak yang beranggapan bahwa ibu hamil selalu suka manga asam karena dapat mengurangi efek mual karena mengandung atau juga karena ngidam dari si ibu hami sendiri adalah mangga muda. NamunĀ  apakah benar mangga asam disukai ibu hamil karena dapat mengurangi efek mual?

Pada dasarnya bukan hanya mangga asam tapi semua makanan yang rasanya asam akan di sukai ibu hamil, itu karena pada saat ibu hamil kadar pH (Indikator Asam) dalam tubuh berubah dengan perubahan tersebut membuat otak mengirimkan sinyal agar tubuh melakukan keseimbangan terhadap pH.

Selain berubahnya kadar pH dalam tubuh kenapa ibu hamil suka dengan mangga asam? Ini beberapa alasannya

1. Sugesti terhadap mangga muda

Selain karena penyebab alamiah tadi, ibu hamil telah tertanam bahwa untuk mengatasi rasa mual adalah dengan mengonsumsi buah mangga muda yang cenderung asam. Hal ini bahkan sudah tertanam di dalam diri ibu hamil di Indonesia bahkan sebelum dia mengalami masa kehamilan.

2. Pengalaman Setelah Makan Mangga muda

Banyak dari ibu hamil yang mengkonsumi mangga muda karena pengalaman terdahulu dari diri sendiri dan juga orang lain bahwa mangga dapat mengurangi mual, jadi mangga muda wajib di konsumsi karena hal tersebut

3. Manfaat Konsumsi Mangga Muda

Selain sugesti dapat meredakan efek mual saat hamil, mangga muda juga terdapat manfaat untuk ibu hamil antara lain mengatasi sembelit, mecegah sariawan dan menetralisir asam lambung serta dapat meningkatkan sistem imun.

Itulah beberapa alasan dan penjelasan kenapa ibu hamil suka dengan mangga muda, jika anda sedang hamil ingin konsumsi mangga muda boleh saja tapi jangan berlebihan ya!

Share to