Kacang Bisa Membantu Menurunkan Kolesterol Lho

Rabu, 11 Maret 2020 Share to
Kacang Bisa Membantu Menurunkan Kolesterol Lho

Kacang sangat identik dengan makanan ringan yang di konsumsi sebagai teman dikala aktifitas santai seperti nonton film atau juga saat bekerja dari rumah seperti akhir-akhir ini di lakukan sebagian orang karena wabah virus yang melanda dunia. Mungkin banyak yang sudah mengetahui bahwa kacang mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang tinggi.

Selain kandungan vitamin serta mineral, kacang juga merupakan makanan yang padat energi dengan jumlah kalori serta lemak baik yang tinggi menurut penelitian kacang tanah dan selai kacang dapat menurunkan kolesterol.

Kacang juga dapat membentuk lemak baik dalam tubuh dan dapat menurunkan berat badan, bagi yang menkonsumsi kacang pada saat pagi hari dapat mengontrol gula darah sepanjang hari atau pun setelah makan siang akan tetap terkontrol meskipun makan banyak karbohidrat.

Makan kacang juga baik bagi otak kita karena memiliki kandungan B3 yang dapat meningkatkan daya ingat serta fungsi otak. Kacang pun bisa menjadi tameng dalam menjaga kesehatan karena mempunyai kandungan bioaktif yang unik dan berfungsi sebagai antioksidan yang membantu dalam pencegahan penyakit.

Ternyata banyak juga manfaat kacang yang mungkin kita tidak ketahui sebelumnya ya, tetap jaga kesehatan dengan konsumsi kacang yang cukup serta jangan berlebihan, diimbangi dengan makanan yang bergizi dan olahraga yang cukup ya.

Share to