Media Sosial Bikin Kaum Milenial Cenderung Lebih Konsumtif

Senin, 9 Maret 2020 Share to
Media Sosial Bikin Kaum Milenial Cenderung Lebih Konsumtif

Kaum milenial dikenal dengan kreatifitas dan juga produktifitas yang tinggi meski begitu kaum milennial juga terkenal dengan sifat konsumtif yang tinggi, di jaman serba digital apapun bisa di dapatkan dari social media itulah yang membuat para milenial menjadi konsumtif karena kemudahan yang mereka dapatkan dalam mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan.

Menurut pakar digital lifestyle Ben Soebiakto yang dilansir dari CNN Indonesia, kaum milenial yang paling konsumtif adalah First Jobbers yaitu orang-orang yang saat ini berusia 20-an dan baru memiliki pekerjaan pertamanya.

Hal itu karena mereka baru saja mendapat pendapatan sendiri, dan bisa di salurkan untuk dirinya sendiri. First Jobbers dinilai lebih konsumtif dibandingkan  dengan generasi milenial berumur 30 tahun dan sudah menikah, karena sudah menikah menjadikan mereka sudah mempunyai rencana sebelum mengeluarkan dana.

Selain hal tersebut, hal yang mendorong kaum milenial menjadi lebih konsumtif adalah terperngaruh oleh Influencer di sosial media, yang membuat apapun barang yang dipakai oleh influencer tersebut menjadi terdorong untuk membeli barang yang sama. Hal ini menjadikan kaum milenial menjadi konsumtif.

Kaum milenial juga biasanya menabung jangka pendek berarti mudah menggunakan uang tabngan mereka  untuk membeli sesuatu yang mereka mau tanpa berencana menabung untuk masa depan

Share to