Minum Teh Konon Dapat Memperpanjang Usia? Ini Faktanya!

Kamis, 2 Juli 2020 Share to
Minum Teh Konon Dapat Memperpanjang Usia? Ini Faktanya!

Anda pasti sudah tahu bahwa ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan minum teh. Salah satunya adalah konon bisa memperpanjang usia. Manfaat yang satu ini ternyata bukan isapan jempol semata karena telah dibuktikan dengan penelitian yang belum lama ini diumumkan.

 

Minum Teh 3 Kali Seminggu Memperpanjang Usia Lebih dari 1 tahun.

Dilansir dari laman situs detikHealth, para peneliti dari Akademi Ilmu Kedokteran Tiongkok di Beijing sudah mengungkapkan sebuah fakta bahwa minum teh minimal tiga kali seminggu bisa memperpanjang usia lebih dari 1 tahun.

Hasil analisis dari penelitian itu menemukan bahwa mereka yang rutin minum teh memiliki kemungkinan kecil terkena penyakit mematikan, seperti sakit jantung dan stroke. Mereka yang rutin teh bisa hidup rata-rata 1,26 tahun lebih lama ketimbang mereka yang tidak pernah atau jarang minum teh.

Kenapa teh bisa memperpanjang usia?

Alasan kenapa mereka yang minum teh berusia lebih panjang memang belum jelas, tetapi para peneliti meyakini ini bisa terjadi karena kandungan polifenol dalam teh yang mengandung antioksidan. Nah, untuk jenis teh yang mengandung polifenol lebih tinggi dari yang lainnya adalah teh hijau.

Penelitian tersebut juga menemukan bahwa efek teh bisa lebih terasa (bekerja) pada pria dibanding ada wanita. Salah satu peneliti, Dr Wang, mengungkapkan alasannya, mungkin karena 48 persen pria adalah peminum teh rutin ketimbang wanita yang hanya 20 persen.

Setelah melihat fakta di atas, tidak ada salahnya jika kita mulai dari rutin minum teh, khususnya teh hijau. Selain minum teh, pola hidup sehat juga sebaiknya dijaga supaya kesehatan tubuh kita terjaga.

 

Semoga informasinya bermanfaat!

Share to