Pisang dan Coklat Bisa Memperbaiki Mood, Mitos atau Fakta?

Kamis, 6 Februari 2020 Share to
Pisang dan Coklat Bisa Memperbaiki Mood, Mitos atau Fakta?

Kesibukan dan padatnya tugas atau pekerjaan, ditambah lagi dengan suasana lingkungan sekitar yang mungkin tidak mendukung, bisa merubah mood seseorang yang tadinya baik-baik saja menjadi tidak menentu. Nah, kalau sudah seperti ini ada anggapan yang mengatakan bahwa segeralah mengkonsumsi pisang atau coklat sebagai penawarnya. Benarkah pisang dan coklat bisa memperbaiki mood?

Coklat

Coklat memang bisa memperbaiki mood karena memiliki kandungan antioksidan, termasuk magnesium yang bisa membantu otot-otot menjadi lebih rileks, tekanan darah bisa menurun dan sirkulasi darah menjadi lebih baik. Beberapa potong coklat dengan kandungan cocoa 70 persen (dark chocolate) terbukti bisa membantu menurunkan kecemasan, depresi dan juga rasa lelah..

Untuk para wanita, coklat juga bisa membantu meredakan efek premenstrual syndrome (PMS) yang sering kali bikin kaum hawa menjadi senewen. Cobalah mengkonsumsi beberapa potong dark chocolate 2-3  kali seminggu dan Anda bisa merasakan sendiri efeknya.

Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang bisa membantu menambah energi dengan kandungan potasiumnya. Dengan mengkonsumsi buah pisang, Anda bisa mengurangi resiko terkena stroke dan jantung berdebar. Buah ini juga merupakan sumber vitamin B yang baik. Rutin konsumsi pisang 1 buah tiap hari sangat dianjurkan untuk mempertahankan mood.

Itulah penjelasan singkat bahwa memang benar coklat dan pisang bisa memperbaiki mood yang sedang tidak menentu. Semoga informasi ini bermanfaat!

Share to