Apakah Darah Tinggi Selalu Buruk?

Senin, 29 April 2019 Share to
Apakah Darah Tinggi Selalu Buruk?

Tentunya banyak sekali orang bertanya mengenai apakah darah tinggi selalu buruk?. Sebab selama ini tekanan darah tinggi selalu identik dengan bahaya, karena darah tinggi dianggap dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah. Jadi tidak heran jika mereka yang memiliki tekanan darah tinggi maka berusaha untuk menurunkan tekanan darah mereka agar menjadi normal. Namun benarkah jika memiliki tekanan darah tinggi selalu buruk, akan tetapi terdapat beberapa fakta mengejutkan mengenai tekanan darah tinggi dimana tidak selamanya buruk dan berbahaya jadi jangan sampai dilewatkan.

Hasil penelitian mengenai tekanan darah tinggi

Berdasarkan hasil penelitian mengenai tekanan darah tinggi yang dilakukan oleh Centers For Disease Control And Prevention yang dilakukan pada 75 juta orang Amerika menemukan bahwa tekanan darah yang tinggi dapat memberikan efek perlindungan. Hal ini tentunya sejalan dengan penelitian yang dilakukan di Jerman dimana menunjukkan bahwa orang tua yang memiliki tekanan darah tinggi memiliki tidak permasalahan kesehatan yang sedikit.

Pastinya hal ini sangatlah mengejutkan apalagi berdasarkan penelitian terbaru yang dilakukan oleh European Heart Journal pada 1.628 orang dimana bertujuan untuk melihat pegaruh tekanan darah tinggi terhadap resiko kematian seseorang. Mereka menemukan bahwa mereka yang tekanan darahnya lebih rendah dari 140/90 mm HG memiliki risiko kematian sebanyak 61% dibandingkan mereka yang tekanan darahnya lebih tinggi dari angka tersebut walaupun orang tersebut mengonsumsi obat dan melakukan perawatan anti hipertensi.

Tidak selamanya darah tinggi memiliki efek negatif

Jadi dapat disimpulkan bahwa tidak selamanya darah tinggi dapat memberikan efek buruk terhadap kesehatan, namun bukan berarti Anda membiarkan tekanan darah yang dimiliki terus tinggi karena dapat memiliki efek buruk. Ada baiknya jika Anda berusaha untuk mengontrol tekanan darah agar tidak tinggi berlebihan, walaupun tekanan darah yang terlalu rendah juga tidak baik untuk kesehatan. Oleh sebab itu sebelum mendapatkan masalah dalam kesehatan maka ada baiknya untuk melakukan beberapa hal yang dapat menjaga tekanan darah agar tetap stabil sehingga tidak berbahaya terhadap diri sendiri.

Jadi jika Anda masih bertanya apakah darah tinggi selalu buruk, Maka jawabannya adalah tidak. Hal ini tentunya terbukti dari beberapa penelitian yang dilakukan oleh lembaga kesehatan yang memiliki akreditasi dan kualitas dan baik bahkan penelitian yang dilakukan juga pada banyak orang sehingga hasilnya tidak perlu Anda pertanyakan lagi.

Share to