Waspada Virus Corona, Apa Saja Gejalanya?

Selasa, 3 Maret 2020 Share to
Waspada Virus Corona, Apa Saja Gejalanya?

Virus corona atau biasa juga dijuluki COVID-19 sudah secara resmi di tetapkan sebagai pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Virus ini dianggap menjadi berbahaya dan dapat menular dengan cepat melalui berbagai media, mungkin sebagian orang belum mengetahui bagaimana virus ini menyebar dan bagaimana pula gejala-gejala yang di derita oleh orang yang terjangkit oleh virus COVID-19 ini.

Menurut berbagai dokter spesialis penyakit dalam, Gejala virus corona harus mengikuti serangkaian tes hingga benar dapat disimpulkan bahwa seseorang telah positif terdampak virus COVID-19 ini, namun dengan keterbatasan alat test yang ada kita bisa menyimpulkan juga dengan gejala awal yang di timbulkan karena virus ini yang sangat mirip dengan gejala penyaklit Influenza.

Gejala awal menurut penelitian timbulnya sakit tenggorokan dalam kurun waktu 1 sampai dengan 3 hari setelah hari ke 4 sudah mulai timbul batuk dan badan sudah mulai demam atau panas diatas normal, gejala tersebut juga akan berlanjut ke sakit kepala dan juga diare. Gejala semakin hari akan semakin bertambah dari mulai masuknya virus kedalam tubuh kita.

Gejala-gejala yang timbul karena virus ini pun bisa berbeda tergantung individu serta ketahanan imun tubuh, jadi kalau sudah meunjukan gejala yang sangat mirip dengan yang tertulis diatas kami sarankan untuk langsung mengambil langkah medis lebih lanjut atau langsung ke rumah sakit rujukan khusus virus COVID-19 yang sudah tersebar di berbagai kota.

Tetap jaga kesehatan dengan makan yang teratur dan berolahrga yang cukup serta jaga kebersihan dengan rajin cuci tangan dan jangan lupa mengkonsumsi vitamin yang diperlukan oleh tubuh.

Share to