Aloe Vera dan Coconut Ice, Minuman Menyegarkan yang Kaya akan Manfaat

Kamis, 21 November 2019 Share to
Aloe Vera dan Coconut Ice, Minuman Menyegarkan yang Kaya akan Manfaat

Apakah Anda punya masalah dengan lambung dan sering mengalami refluks atau heartburn? Kalau iya, Anda bisa mengatasi gejala refluks dan heartburn dengan mengonsumsi aloe vera alias lidah buaya, lho! Apalagi, tanaman kaya manfaat ini dapat Anda olah menjadi minuman menyegarkan ditemani dengan iar kelapa yang pasti akan membuat rasanya makin lezat.

Kalau begitu, bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak resep aloe vera dan coconut ice berikut ini!

Resep Aloe Vera and Coconut Ice

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 1/2 cangkir air kelapa muda
  • 100 gram daging kelapa muda
  • 5 ml air perasan jeruk lemon
  • 5 gram daun basil
  • 5 gram sereh
  • 10 gram aloe vera
  • Cengkeh, jika dibutuhkan
  • Es batu, sesuai selera

Cara membuat:

  1. Pastikan Anda menggunakan air kelapa yang masih segar, alias langsung dari buahnya, ya. Potong bagian atas buah kelapa untuk membentuk lubang, kemudian tuangkan airnya ke dalam sebuah wadah. Buat potongan yang lebih besar untuk lubang yang lebih besar juga, dan gunakan sendok untuk mengerok bagian dagingnya – Anda juga bisa pakai kerokan kelapa. Pindahkan daging buah kelapa yang sudah dikerok ke dalam wadah terpisah.
  2. Ambil lidah buaya yang sudah disiapkan, dan “kuliti” dan campur dengan sereh dan daun basil, dan masukkan ke dalam air kelapa muda. Aduk secara perlahan.
  3. Tambahkan air perasan jeruk lemon ke dalam campuran air kelapa yang sudah dibuat di langkah nomor 2. Kemudian, tambah kira-kira 100 gram daging buah kelapa ke dalam air kelapa.
  4. Gunakan bagian atas buah kelapa yang dipotong tadi untuk membuka lubang, untuk menutup bagian atas wadah berisi campuran air kelapa – atau, Anda juga bisa gunakan tutup apapun. Biarkan selama semalam agar bahan-bahan yang tercampir diserap oleh air kelapa.
  5. Di pagi harinya, tuangkan air kelapa ke dalam gelas dan nikmati dengan es batu. Anda bisa tambahkan cengkeh untuk taburan atau hiasan.

Bagaimana, resepnya sangat mudah, kan? Anda bisa rajin menyiapkan minuman ini tiap malam agar bisa dinikmati keesokan harinya, atau kapanpun gejala refluks atau heartburn datang menyerang. Selain itu, Anda juga bisa menyimpannya di dalam kulkas agar rasanya makin segar, apalagi untuk megobati rasa lelah pada tubuh karena teriknya panas di luar sana.

Oh iya resep di atas pas untuk satu porsi, ya! Kalau Anda ingin menyiapkan aloe vera and coconut ice dalam jumlah yang lebih banyak bagi seluruh anggota keluarga, sesuaikan saja takaran bahan-bahannya sesuai kebutuhan. Selamat mencoba!

Share to