Ingin Makan Keripik Ubi, Yuk Bikin Sendiri!

Selasa, 20 November 2018 Share to
Ingin Makan Keripik Ubi, Yuk Bikin Sendiri!

Keripik ubi merupakan salah satu camilan lezat yang cocok disantap sebagai teman nonton, atau disajikan sebagai hidangan pelengkap saat menikmati secangkir teh di sore hari.

Tapi sayang, kebanyakan keripik ubi yang dijual di pasaran mengandung banyak gula dan garam. Selain itu, kebanyakan keripik ubi pun diolah dengan cara digoreng dengan suhu tinggi untuk memberikan tekstur renyah, sehingga kurang cocok dikonsumsi buat Anda yang sedang fokus menjalankan gaya hidup sehat.

Solusinya, Anda bisa membuat sendiri camilan lezat ini sendiri di rumah. Bukan dengan cara digoreng, kali ini kita akan menyajikan resep keripik ubi panggang yang lezat, dan sehat.

Bahan Utama

  • 3 buah ubi, dikupas dan iris tipis.
  • 5 sdm minyak zaitun untuk memanggang.
  • Madu, secukupnya.

Cara membuat

  1. Panaskan oven dengan suhu 176 derajat Celcius.
  2. Campurkan madu dan minyak zaitun, kemudian campurkan dengan ubi yang sudah dipotong tipis. Pastikan semua bagian ubi terolesi dengan minyak zaitun dan madu.
  3. Masukkan ke dalam loyang dan panggang ubi selama 10 menit, hingga ubi berubah warna jadi kecoklatan dan terlihat garing;
  4. Balik bagian ubi dengan tusuk sate, dan panggang lagi bagian sisi lainnya selama dua menit. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Untuk memberi hasil yang maksimal, sebaiknya pilih ubi ungu, bukan ubi kuning atau putih. Selain itu, Anda pun bisa menggunakan singkong atau talas sebagai alternatif keripik. Jika suka dengan rasa pedas, boleh menambahkan cabe bubuk sebagai pelengkap. Selamat berkreasi!

Share to