Jaga Kesehatan Dengan Mengonsumsi Green Smoothie Setiap Hari

Senin, 16 Maret 2020 Share to
Jaga Kesehatan Dengan Mengonsumsi Green Smoothie Setiap Hari

Green Smoothies atau jus hijau yang terbuat dari campuran sayuran hijau seperti bayam dan selada yang di gabungkan dengan buah-buahan seperti pisang, apel atau alpukat yang sangat cocok untuk di konsumsi bersamaan di satu wadah, oleh karena itu bagi beberapa orang green smoothies banyak di minum saat pagi hari sebagai pendamping sarapan yang ringan. Selain sehat Green Smoothie juga kaya  dengan kandungan yang bermanfaat di antaranya adalah,

1. Klorofil

Green smoothies banyak mengandung klorofil yang baik untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh, sehingga tubuh tidak gampang sakit.

2. Serat dan Nutrisi

Dengan kandungan serat dan nutrisi yang baik membuat green smoothies menjadi bagus untuk pencernaan karena kandungan serat membuat usus bekerja dengan baik selain itu juga dapat mencegah konstipasi.

3. Antioksidan & Vitamin B

Kandungan antioksidan dan vitamin B dapat meningkatkan kinerja dan melindungi otak yang membuat menjadi lebih focus serta menjaga ingatan dalam kepala.

4. Asam Folat

Asam folat yang terkandung dalam green smoothies dapat berperan juga menjadi antidepresan yang membuat suasana hati dan pikiran menjadi tenang serta tidak gampang stress

5. Rendah Kalori

Bagi yang ingin menurunkan berat badan, Green Smoothies sangat cocok sebagai teman menu diet karena rendah kalori serta mengandung vitamin, mineral dan karbohidrat sehat, serat dan rendah lemak.

Banyak sekali bukan manfaat dari Green Smoothies ini, sebagai pelengkap kami juga menyiapkan resep Green Smoothies yang cocok di konsumsi saat pagi hari. Berikut resep dan cara sajikannya

Bahan-bahan :

  • 2 bonggol Nai bai
  • 1 bonggol Kale curly
  • 1 buah nanas madu pemalang
  • Jahe Kupas, Iris/Geprek
  • Air matang

Cara Membuat :

  • Cuci bersih Nai bai dan Kale, lalu potong-potong.
  • Kupas dan potong-potong nanas. Masukkan semua bahan ke dalam blender. Beri air secukupnya (sesuai kekentalan yang diinginkan)
  • Bisa ditambahkan kurma/madu bila ingin manis. Lalu blend hingga halus. Siap diminum tanpa perlu disaring dahulu.

Selamat mencoba Green Smoothies untuk temani sarapan anda

Share to