Shirataki Salmon Mentai, Begini Membuatnya

Selasa, 12 Maret 2019 Share to
Shirataki Salmon Mentai, Begini Membuatnya

Shirataki merupakan salah satu bahan makanan yang cukup populer di kalangan pencinta gaya hidup sehat. Teksturnya mirip dengan mie suun dengan warna bening agak keputihan, dan makanan ini dibuat dari umbi gajah atau konjac yang rendah karbohidrat, bebas gula dan rendah kalori.

Sama seperti makanan lainnya, shirataki pun bisa diolah jadi berbagai jenis makanan, salah satunya resep spesial shirataki salmon mentai yang kayak akan gizi, tapi rendah kalori dan bebas gula. Mau tahu cara membuatnya? Kita simak yuk resep shirataki salmon mentai berikut ini.

Bahan Utama

  • 2 potong ikan salmon
  • 3 mangkuk nasi shirataki
  • 3 sdm kecap asin
  • 8 sdm mayonnaise
  • 3 sdm saos sambal
  • Air perasan lemon, secukupnya
  • Keju mozarella, dan nori, secukupnya

Cara Membuat

  1. Campur nasi shirataki dengan kecap asin dan nori yg sudah dihaluskan. Aduk semua bahan hingga rata. Sisihkan
  2. Sisihkan kulit dari ikan salmon, kemudian beri perasan lemon secukupnya agar tidak berbau amis. Potong salmon dalam ukuran tipis. Sisihkan
  3. Campurkan mayonnaise, sisa perasan lemon dan saus sambal, aduk hingga rata. sisihkan
  4. Siapkan loyang, kemudian padatkan nasi sebagai dasarnya. Letakkan potongan salmon diatas nasi, dan tuangkan mayonnaise di atasnya sampai menutupi seluruh bagian loyang.
  5. Tambahkan keju mozarella yg sudah dipotong kecil secukupnya , dan panggang dalam oven dengan suhu 1500C selama 15 menit, angkat dan sajikan.

Shirataki salmon mentai sangat lezat saat disantap selagi hangat dan keju sedang meleleh. Anda bisa mendambahkan bahan lainnya, sepeti jamur kancing dan lainnya sebagai pelengkap. Selamat mencoba!

Share to