4 Olahraga Untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Kamis, 24 Desember 2020 Share to
4 Olahraga Untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Sudah bukan rahasia lagi, olahraga sudah terbukti mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak rentan terserang virus penyakit, termasuk ini yang sedang menjadi pandemi saat ini, Covid-19. Karena pandemi belum berakhir, olahraga sebaiknya cukup dilakukan di rumah, tanpa harus berkumpul dengan sejumlah orang.

Berikut adalah 4 olahraga untuk tingkatkan imun tubuh yang bisa Anda lakukan di rumah.

  1. Latihan Kekuatan Otot

Latihan kekuatan otot bermanfaat untuk meningkatkan keseimbangan tubuh. Anda bisa melakukan gerakan seperti squat, lunges, plank dan push-up. Bisa juga dengan melakukan gerakan angkat beban dengan menggunakan botol air minum berukuran 600 ML yang telah diisi air.

  1. Aerobik

Jenis olahraga ini bisa dilakukan di dalam rumah maupun di luar rumah. Tapi ingat, Anda harus tetap menerapkan social distancing ya saat melakukan aerobik di luar rumah. Lakukan latihan ini selama minimal 15 menit sampai tubuh berkeringat.

  1. Jalan Cepat

Anda bisa mengelilingi rumah atau naik turun tangga selama 10- 15 menit, sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari. Tidak sulit bukan untuk melakukannya?

  1. Stretching Break

Kalau Anda sedang sibuk bekerja dari rumah, coba untuk melakukan peregangan setiap 2 jam sekali. Lakukan gerakan peregangan statis dengan menahannya selama 10-15 detik. Gerakan ini bermanfaat supaya otot- otot tubuh tidak kaku walaupun harus duduk didepan laptop selama seharian.

Semoga informasi ini bermanfaat dan ingat, selain rutin berolahraga, selalu konsumsi makanan bergizi agar imun tubuh tetap terjaga dan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

 

Referensi: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200624101742-255-516803/olahraga-yang-baik-untuk-meningkatkan-sistem-imunitas-tubuh

 

Share to