5 Tips Tingkatkan Imun Tubuh ala dr Reisa

Sabtu, 27 Juni 2020 Share to
5 Tips Tingkatkan Imun Tubuh ala dr Reisa

Memasuki fase new normal di bulan Juni ini, warga dituntut untuk memiliki daya tahan tubuh yang baik supaya tidak mudah terinfeksi virus Corona (Covid-19). Hal ini penting karena pandemi sampai saat ini masih terjadi dan sampai saat ini belum ada obat atau vaksin yang benar-benar bisa menyembuhkan penyakit ini.

Karena itulah, dilansir dari laman situs detikHealth, salah satu anggota Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro, mengingatkan warga supaya menjaga daya tahan tubuh dengan cara mengkonsumsi makan-makanan bergizi seimbang dan rutin berolahraga.

Berikut adalah beberapa tips dari dr. Reisa untuk tingkatkan daya tahan tubuh di fase New Normal.

  1. Konsumsi karbohidrat

Karbohidrat harus selalu ada dalam menu makanan yang  kita santap karena karbohidrat berfungsi sebagai sumber energi yang dibutuhkan tubuh dalam berkegiatan sehari-hari.

  1. Konsumsi protein

Protein berfungsi memastikan metabolisme tubuh berjalan dengan baik sehingga juga harus ada dalam menu makanan yang kita santap. Ingat, metabolisme tubuh yang baik akan membantu memaksimalkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Konsumsi sayur dan buah

Sayur dan buah-buahan adalah sumber vitamin, serat, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena itu sangat penting untuk selalu ada dalam menu makanan untuk menghadapi pandemi seperti ini.

  1. Minum 8 gelas air per hari

Sebagian besar tubuh kita mengandung air, sehingga kekurangan cairan bisa menyebabkan masalah kesehatan. Sangat disarankan minum delapan gelas air per hari agar kebutuhan cairan tubuh bisa terpenuhi.

  1. Rutin berolahraga

Supaya daya tahan tubuh tetap kuat, rutinlah berolahraga. Olahraga tidak perlu yang berat, cukup sesuaikan dengan kemampuan masing-masing asalkan rutin dan teratur sudah bisa membantu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh kita.

 

Itulah beberapa tips dari dr. Reisa untuk tingkatkan daya tahan tubuh di fase New Normal. Semoga informasinya bermanfaat!

 

Share to