Jaga Daya Tahan Tubuh Konsumsi Vitamin C Saat Bekerja di Masa New Normal

Rabu, 1 Juli 2020 Share to
Jaga Daya Tahan Tubuh Konsumsi Vitamin C Saat Bekerja di Masa New Normal

Di fase new normal yang sudah mulai diberlakukan bulan Juni ini, warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa, namun tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada. Hal ini penting untuk diingat karena walaupun sudah memasuki fase new normal, pandemi virus Corona yang melanda Indonesia masih terjadi.

Karena itulah, penting bagi kita untuk tetap menjaga diri, mematuhi aturan serta menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh ketika menjalani aktivitas atau bekerja di kantor seperti biasa. Berikut adalah beberapa cara untuk menghadapi era new normal bagi Anda yang kembali bekerja dan beraktivitas seperti biasa di kantor.

 

  1. Selalu pakai masker

Masker adalah alat perlindungan diri (APD) yang paling penting ketika harus beraktivitas di luar ruangan di fase new normal. Selalu gunakan masker kain selama keluar rumah, baik itu diperjalanan menuju atau pulang dari kantor, maupun selama bekerja di kantor.

Jangan lupa sediakan beberapa masker sebagai cadangan untuk berjaga jika masker kain sudah harus diganti atau masker hilang atau tertinggal di suatu tempat.

  1. Selalu bawa hand sanitizer

Hand sanitizer juga salah satu barang yang harus ada di tas kerja ketika bekerja di kantor atau beraktivitas di luar rumah. Hand sanitizer bisa menjadi alternatif terbaik pengganti cuci tangan kalau Anda kesulitan mencari air dengan sabun.

  1. Konsumsi vitamin C

Vitamin C sangat diperlukan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebas yang ada di udara, serta menjaga imunitas tubuh agar tetap fit. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin C dari buah-buah yang mengandung tinggi vitamin C, seperti jeruk, pepaya dan mangga. Jika ingin cara yang lebih praktis, bisa juga mengkonsumsi multivitamin yang mengandung vitamin C.

 

Semoga informasi ini bermanfaat dan ingat untuk tetap selalu menjaga kebersihan dan imun tubuh selama fase new normal agar pandemi yang sudah terjadi lebih dari 3 bulan ini bisa segera berakhir.

Share to