Mal Sudah Dibuka? Wajib Siapkan Ini untuk Cegah Terinfeksi Corona

Minggu, 7 Juni 2020 Share to
Mal Sudah Dibuka? Wajib Siapkan Ini untuk Cegah Terinfeksi Corona

Sejumlah mall rencananya akan mulai dibuka pada bulan Juni ini. Namun, karena pandemi sampai saat ini belum berakhir,

mall yang sudah dibuka harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai rekomendasi dari pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Nah, kita sebagai pengunjung juga harus tetap melaksanakan protokol kesehatan supaya terhindar dari virus corona (Covid-19. Berikut beberapa hal yang harus kita siapkan agar tetap aman jalan-jalan ke mal di fase new normal.

  1. Pastikan tubuh dalam keadaan sehat

Sebelum pergi ke mal, pastikan tubuh kita dalam kondisi sehat. Hal ini penting karena jika tubuh kita tidak sehat, selain lebih rentan terserang virus penyakit lain karena daya tahan tubuh sedang lemah, Anda juga berisiko menyebarkan virus penyakit kepada orang lain.

  1. Pakai proteksi diri

Selalu pakai proteksi diri yang lengkap untuk menekan risiko paparan virus corona. Selain mengenakan masker, ada baiknya jika Anda mengenakan pakaian dan sepatu tertutup untuk meminimalisir paparan virus.

Setelah pulang dari mal, langsung bersihkan diri Anda dengan mandi, mengganti baju dan segera mencuci baju serta bersihkan alat proteksi diri yang dikenakan saat ke mall.

  1. Barang bawaan wajib saat ke mall

Selalu lengkapi diri Anda dengan selalu membawa sejumlah barang bawaan penting, seperti hand sanitizer dan masker pengganti. Hand Sanitizer penting dibawa untuk mengganti mencuci tangan dengan sabun yang mungkin akan sedikit sulit dilakukan di mall. Sedangkan masker pengganti juga tidak kalah penting untuk mengganti masker yang sudah terlalu basah ketika dikenakan berjalan-jalan di mall.

  1. Tentukan dulu tujuan dengan rinci

Tentukan tujuan atau gerai-gerai apa saja yang mau dikunjungi saat ke mall. Pastikan aktivitas Anda di mal berlangsung secara efektif supaya tidak menghabiskan terlalu banyak waktu. Ingat, berada di lokasi dengan pengunjung yang banyak dalam waktu yang lama bisa meningkatkan risiko terkena virus corona.

 

Semoga informasi ini bermanfaat!

Share to