Mau Olahraga di Luar Rumah Saat New Normal? Ini Tipsnya

Minggu, 19 Juli 2020 Share to
Mau Olahraga di Luar Rumah Saat New Normal? Ini Tipsnya

Untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh supaya tidak mudah terinfeksi berbagai penyakit berbahaya, termasuk infeksi virus Corona, ada satu aktivitas fisik yang disarankan untuk dilakukan secara rutin, yaitu olahraga. Di masa new normal ini memang sebaiknya kita tetap berolahraga di rumah saja, tapi jika bosan, kita bisa olahraga di luar rumah, asalkan tetap menjalani protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. 

Berikut adalah tipsnya.

  1. Tetap pakai masker

Tidak beda dengan kegiatan di luar ruangan lain, berolahraga pun harus selalu menggunakan masker. Dilansir dari laman situs detikHealth, dr Michael Triangto, SpKO, ahli kedokteran olahraga dari Slim + Health Sports Therapy, mengungkapkan bahwa masyarakat yang kebanyakan berolahraga ringan demi kebugaran di tempat umum sebaiknya tetap menggunakan masker demi mencegah penularan COVID-19. 

  1. Cukup olahraga dengan intensitas ringan

Jika Anda bukan seorang atlet atau olahragawan yang memang melakukan olahraga untuk prestasi, selama pandemi sebaiknya lakukan olahraga dengan intensitas ringan saja. 

Dilansir dari laman situs detikHealth, dr Reisa menjelaskan, saat pandemi COVID-19 yang masih terjadi sampai sekarang, yang disarankan adalah olahraga dengan intensitas ringan sampai sedang saja agar kebugaran tubuh terjaga.

  1. Pastikan berolahraga di wilayah yang aman

Pastikan lokasi berolahraga juga aman dari resiko terinfeksi COVID-19. Karena itu cari tahu terlebih dahulu informasi lengkap tentang area mana saja yang memang aman untuk melakukan olahraga.

  1. Tetap jaga jarak

Terakhir yang tidak kalah penting, pastikan untuk tetap menjaga jarak saat berolahraga dan selalu hindari kerumunan agar terhindar dari resiko penularan COVID-19.

Semoga informasinya bermanfaat dan jika Anda masih ragu untuk berolahraga di luar rumah, ada baiknya jika Anda berkonsultasi langsung dengan ahli medis untuk mendapat informasi yang lebih akurat.

 

Share to