Rasa Bahagia Mampu Tingkatkan Imunitas Guna Tangkal Corona

Minggu, 3 Januari 2021 Share to
Rasa Bahagia Mampu Tingkatkan Imunitas Guna Tangkal Corona

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan imun tubuh untuk menangkal virus corona dan salah satu yang mungkin belum Anda ketahui adalah rasa bahagia. Benarkah? Berikut adalah penjelasan singkatnya.

Dilansir dari laman situs liputan6.com, ahli Kesehatan Mental Universitas Brawijaya (UB) Malang, dr. Sumi Lestari, menjelaskan bahwa rasa bahagia dan selalu berpikir positif adalah kunci menangkal dan mencegah terpapar virus Corona. Namun tentu  harus dibarengi dengan mengonsumi makanan dengan gizi seimbang, berolahraga, dan menjaga kebersihan.

Menurut dr. Sumi, saat seseorang merasa bahagia, tubuh akan mengeluarkan interferon-protein yang bisa membantu melawan virus dan membentuk daya tahan tubuh. dr. Sumi Lestari menambahkan, untuk memunculkan rasa bahagia di tengah pandemi COVID-19, bisa dilakukan dengan bersyukur.

Hal itu karena rasa syukur bisa membantu mengurangi emosi negatif, seperti cemas, panik, khawatir, takut, dan gelisah dan menggantinya dengan emosi positif, seperti rasa nyaman, tentram, dan damai. Untuk bisa memunculkan rasa bahagia, kita juga harus mampu berpikir positif karena dengan berpikir positif, energi positif akan muncul.

 

Referensi: https://puspensos.kemsos.go.id/kebahagiaan-tingkatkan-imunitas-guna-tangkal-corona

Share to