Tetap Fit dengan Konsumsi 8 Jenis Makanan ini Saat Pandemi Covid-19

Sabtu, 11 April 2020 Share to
Tetap Fit dengan Konsumsi 8 Jenis Makanan ini Saat Pandemi Covid-19

Di tengah pandemi Covid-19, tubuh kita harus senantiasa fit agar tidak mudah terinfeksi virus yang sudah memakan banyak korban jiwa tersebut. Salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap fit adalah mengonsumsi makanan bernutrisi. Makanan apa saja? Berikut adalah beberapa makanan yang disarankan untuk dikonsumsi di tengah pandemi Covid-19.

1. Paprika merah

Paprika merupakan salah satu sayuran yang kaya vitamin C. Menurut info dari Departemen Pertanian AS yang dilansir dari laman situs Media Indonesia, 1 mangkuk paprika merah mengandung sekitar 21% dari nilai vitamin C harian kita.

2. Brokoli

Brokoli juga kaya vitamin C. Setengah mangkuk Brokoli bisa mencukupi 43% dari kebutuhan vitamin C harian kita.

3. Buncis

Buncis mengandung beberapa protein terutama asam amino, yang merupakan nutrisi paling penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

4. Stroberi

Vitamin C yang terkandung dalam buah stroberi sangat baik untuk memperkuat daya tahan tubuh dan bisa membantu melindungi sel-sel dari kerusakan akibat paparan radikal bebas.

5. Bawang putih

Dalam sebuah penelitian tahun 2001 yang diterbitkan di Advances in Therapy, peneliti merekomendasikan bawang putih sebagai salah satu obat herbal untuk bisa menangkal flu.

6. Jamur

Kandungan vitamin D dalam tumbuhan ini bisa membantu meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh.

7. Bayam

Sayuran ini kaya vitamin C dan antioksidan yang bisa membantu membantu regenerasi sel dalam tubuh.

8. Yogurt

Yogurt adalah salah satu sumber probiotik yang bagus untuk tubuh. Probiotik merupakan bakteri baik yang bisa membantu memaksimalkan sistem kerja pencernaan.

Itulah beberapa makanan yang disarankan untuk dikonsumsi di tengah pandemi Covid-19. Semoga informasinya bermanfaat dan jangan lupa untuk rutin dikonsumsi ya!

Share to