Benarkah Jus Segar Bisa Bantu Membakar Lemak?

Kamis, 29 Oktober 2020 Share to
Benarkah Jus Segar Bisa Bantu Membakar Lemak?

Tidak hanya memiliki rasa yang nikmat, jus segar juga sering disarankan untuk mereka yang sedang menjalani program penurunan berat badan karena dianggap bisa membakar lemak. Benarkah anggapan ini atau hanya isapan jempol belaka?

Ternyata anggapan ini benar adanya dan sudah dibuktikan khasiatnya oleh banyak orang. Ada berapa jus segar yang dipercaya bisa membakar lemak dan berikut adalah beberapa di antaranya yang dilansir dari laman situs idntimes.com.

  1. Jus Nanas

Buah nanas diketahui mengandung bromelain, enzim proteolitik yang bisa membantu memecah protein, sehingga baik sekali untuk pencernaan. Nanas juga jenis makanan dengan kepadatan energinya rendah dan tinggi serat. Jenis makanan ini bisa membantu menjaga perut kita terasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

  1. Jus Mentimun 

Jus ini juga baik untuk tubuh karena bisa merangsang metabolisme, melancarkan pencernaan, dan mampu membersihkan usus. Jus mentimun juga bisa membuat perut tetap merasa kenyang dalam waktu lama, sehingga cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

  1. Jus Semangka 

Tidak hanya nikmat, jus buah semangka juga bisa membantu membakar lemak. Para ahli mengungkapkan bahwa jus semangka mengandung asam amino arginin yang sangat baik untuk membantu membakar lemak.

Selain 3 jus buah tersebut, ada beberapa jus buah yang juga mampu membantu membakar lemak dan cocok dikonsumsi untuk program diet, seperti jus wortel, jus labu air dan jus delima. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

Referensi: https://www.suara.com/lifestyle/2019/01/17/105720/5-jus-terbaik-untuk-menurunkan-berat-badan

 

Share to