Diet Karbohidrat Harus Stop Makan Karbohidrat, Mitos atau Fakta?

Sabtu, 31 Oktober 2020 Share to
Diet Karbohidrat Harus Stop Makan Karbohidrat, Mitos atau Fakta?

Diet karbohidrat merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang saat ini paling populer. Ada beberapa dari mereka yang menjalani program diet ini tidak makan karbohidrat sama sekali, dan menggantinya dengan sumber protein atau lemak sehat. 

Lalu, benarkah dalam menjalani diet karbohidrat harus benar-benar stop mengonsumsi karbohidrat? 

Dilansir dari sebuah artikel di laman situs hellosehat.com yang ditinjau oleh dr. Damar Upahita, anggapan bahwa dalam menjalani diet karbohidrat kita tidak boleh mengonsumsi karbohidrat sama sekali itu salah kaprah. 

Dalam menjalani program diet ini sejatinya kita hanya perlu mengurangi porsi makanan berkarbohidrat. Porsi karbohidrat yang harus dikurangi juga bisa berbeda antara satu orang dan yang lain. Jadi, bukannya benar-benar stop mengonsumsi karbohidrat sama sekali. 

Ingat, tubuh kita tetap membutuhkan asupan makanan berupa karbohidrat untuk nantinya diubah menjadi energi supaya setiap fungsinya berjalan normal dan mereka yang menjalani program diet karbohidrat tetap bisa berkegiatan seperti biasanya. 

Itulah penjelasan singkat tentang diet karbohidrat. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang hal ini bisa berkonsultasi langsung dengan ahli gizi atau dokter. Semoga informasinya bermanfaat!

 

Referensi: https://hellosehat.com/hidup-sehat/mitos-diet-karbohidrat-rendah/#gref

 

Share to