Suplemen Bisa Cegah Penularan Virus Corona, Benarkah?

Sabtu, 3 Oktober 2020 Share to
Suplemen Bisa Cegah Penularan Virus Corona, Benarkah?

Saat imun tubuh lemah, virus dan bakteri penyebab penyakit akan lebih mudah masuk ke dalam tubuh dan akhirnya menimbulkan infeksi, termasuk virus yang saat ini masih menjadi pandemi, virus corona. Nah, sebagai upaya untuk melindungi diri dari virus ini, banyak orang mulai melirik suplemen sebagai salah satu cara pencegahannya. 

 

Tidak sedikit orang yang kemudian percaya bahwa suplemen bisa mencegah virus corona yang sayangnya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.  Lalu, seperti apa fakta yang sebenarnya?

 

Suplemen memang bisa memberikan tubuh kita asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk menunjang kesehatan dan imun tubuh. Tetapi, suplemen tidak serta-merta mampu mencegah penularan virus secara langsung. Kita harus tetap mengonsumsi makanan bergizi setiap hari. 

 

Gizi yang bisa kita dapat dari makanan, seperti protein, serat, vitamin, maupun mineral, punya peran lebih besar dalam mendukung sistem imun tubuh kita jika dibandingkan dengan suplemen. Meskipun begitu, tidak ada salahnya juga jika kita ingin mengonsumsi suplemen. 

 

Tapi ingat, pastikan untuk mengonsumsinya sesuai anjuran dokter, terlebih jika Anda sedang hamil atau menderita penyakit tertentu. Walau tidak termasuk obat, suplemen juga bisa menyebabkan efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan.

 

Jangan lupa juga kalau ingin meningkatkan daya tahan tubuh, kita juga harus berolahraga setiap hari, mencukupi kebutuhan tidur, berhenti merokok, menjauhi minuman beralkohol, dan mengendalikan stres agar imun tubuh tetap prima.

 

Semoga informasinya bermanfaat!

 

Referensi: https://www.alodokter.com/benarkah-suplemen-bisa-mencegah-penularan-virus-corona

Share to