5 Tanda Saatnya Tubuh untuk Beristirahat

Kamis, 2 Juli 2020 Share to
5 Tanda Saatnya Tubuh untuk Beristirahat

Pasti sudah banyak dari Anda yang tahu bahwa tubuh kita memiliki batas kemampuan sehingga membutuhkan waktu untuk istirahat sejenak mengisi ulang energi. Tapi mungkin ada dari Anda yang belum mengenali tanda-tanda tubuh yang sudah melewati batas kemampuannya.

 

Berikut adalah 5 tanda saatnya tubuh untuk beristirahat

  1. Mudah lelah

Jika Anda sudah merasa lelah di pagi hari tanpa alasan yang jelas atau kesulitan bangun di pagi hari, bisa jadi itu adalah tanda tubuh sudah kehabisan energi dan butuh istirahat yang cukup.

  1. Selalu butuh pasokan energi

Saat Anda terlalu bergantung pada pasokan energi, seperti teh, kopi sampai soda untuk menambah energi, bisa jadi itu tandanya tubuh sudah kelelahan dan butuh istrirahat yang cukup.

  1. Susah sembuh saat sakit

Gejala umum dari kelelahan berlebihan adalah turunnya sistem imun. Kelelahan fisik dan mental bisa membuat tubuh Anda untuk sembuh dari cedera atau penyakit menjadi lebih lama.

  1. Sering pusing

Pusing juga bisa jadi adalah tanda kelelahan ekstrim. Tubuh yang kelelahan tidak mampu memberikan cukup oksigen ke otak, sehingga bisa menurunkan kinerja jantung dan efeknya kepala menjadi terasa pusing.

  1. Sulit untuk fokus

Kurang tidur, stres, dan kecemasan cenderung juga bisa menurunkan fokus. Hal itu bisa menjadi tanda tubuh sedang terkena kelelahan ekstrim.

 

Itulah beberapa tanda saatnya tubuh untuk beristirahat. Semoga informasinya bermanfaat!

Share to