7 Gejala Covid-19 Jangka Panjang yang Tak Terduga

Jumat, 20 November 2020 Share to
7 Gejala Covid-19 Jangka Panjang yang Tak Terduga

Walaupun sudah dinyatakan sembuh, ternyata masih ada beberapa gejala yang masih ditemukan pada para mantan pasien Covid-19. Dilansir dari laman situs detikHeath, hal ini diungkapkan oleh seorang dokter dari Fakultas Kedokteran dan Korps Penyintas Indiana University, bernama Dr Natalie Lambert, ketika meneliti hampir 1.600 penyintas COVID-19 atau 'Long Haulers'.

'Long Hauler' merupakan istilah bagi para pasien COVID-19 yang sudah sembuh, namun masih mengeluh mengalami gejala-gejala yang dianggap sebagai gejala Corona. Berdasarkan laporan survei 'gejala jangka panjang', tersebut, berikut adalah beberapa gejala yang paling tidak terduga yang menjadi tanda COVID-19, yaitu:

  1. Herpes
  2. Bibir pecah-pecah atau kering
  3. Tinnitus
  4. Sakit mulut atau sakit lidah
  5. Mencium bau secara acak, yang bukan merupakan bau sebenarnya
  6. Bintik-bintik mengambang pada penglihatan
  7. Syncope atau kehilangan kesadaran sementara karena terjadi penurunan aliran darah ke otak

Itulah 7 Gejala Covid-19 Jangka Panjang yang Tak Terduga dan harus diwaspadai karena sampai saat ini pandemi belum berakhir. Semoga informasinya bermanfaat dan ingatlah untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Referensi: https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5208288/waspadai-7-gejala-covid-19-jangka-panjang-yang-tak-terduga

Share to