Ini Ciri-Ciri Tubuh yang akan Terserang Flu

Selasa, 2 Juni 2020 Share to
Ini Ciri-Ciri Tubuh yang akan Terserang Flu

Flu termasuk salah satu penyakit dengan gejala yang cepat. Satu menit sebelumnya, tubuh masih baik-baik saja, lalu tiba-tiba flu mendera. Dilansir dari laman situs The Healthy, berikut adalah beberapa ciri-ciri tubuh akan terserang flu.

 

  1. Berkeringat

Berkeringat yang disertai demam dan kedinginan adalah salah satu tanda terjadinya infeksi virus dan bakteri. Jenis keringat ini umumnya muncul dengan cepat. Jadi, sebaiknya waspada ketika tubuh mengeluarkan keringat dengan cepat.

  1. Mual dan kram perut

Rasa mual yang samar dan kram perut juga bisa menjadi tanda awal bahwa pencernaan sedang bermasalah. Rasa mual dan kram kadang bisa sembuh tanpa perawatan, tetapi ada baiknya jika kita minum air yang cukup saat gejala mulai terasa. Kenapa? Karena dehidrasi (kurang cairan) adalah hal yang umum dialami ketika terkena flu.

  1. Temperatur tubuh rendah

Ketika akan terserang flu, suhu tubuh umumnya cenderung rendah. Selain itu, biasanya hidung akan tersumbat dan bersin berulang.

  1. Kurang nafsu makan

Kurang nafsu makan atau tidak menikmati makanan seperti biasanya juga mungkin saja menandakan tubuh akan segera terserang flu.

 

Semoga informasi ini bermanfaat dan jika Anda ingin informasi lebih jelas tentang hal ini bisa berkonsultasi langsung dengan ahli medis.

Share to