Camilan Enak nan Sehat Untuk Diabetes

Jumat, 5 April 2019 Share to
Camilan Enak nan Sehat Untuk Diabetes

Camilan atau makanan ringan tentunya sangat disukai oleh banyak orang, terlebih untuk melengkapi waktu ngobrol dan santai. Namun, bagaimana dengan penderita diabetes yang dikatakan tidak bisa sembarangan dalam mengonsumsi makanan? Ya, kesalahan dalam memilih jenis camilan justru akan membahayakan kesehatan penderita diabetes. Bagi penderita diabetes, berikut ini ada beberapa jenis makanan yang cocok dijadikan camilan kala rasa lapar melanda.

Stik Keju

Keju termasuk salah satu jenis makanan dengan kandungan protein dan kalsium yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Untuk Anda yang menderita diabetes, pilihan tepat ialah dengan mengonsumsi keju stick rendah lemak. Stik keju menjadi pilihan makanan ringan terbaik karena disediakan dalam varietas yang cukup rendah lemak sehingga Anda tidak perlu takut gangguan diabet  bertambah parah. Selain itu, keju juga memiliki rasa yang ringan dan sangat tepat mengombinasikannya dengan buah-buahan segar.

Selai Kacang Almond

Siapa bilang menderita  diabetes membuat Anda tidak bisa mengonsumsi selai kacang sebagai pelengkap camilan di rumah. Anda masih bisa mengonsumsi selai lezat ini dengan catatan memilih selai kacang yang kandungan garam dan kacangnya tanpa minyak. Salah satu pilihan selai kacang yang tidak berbahaya dikonsumsi oleh penderita diabetes ialah selai kacang almond. Agar protein yang Anda peroleh lebih optimal, maka tidak salah untuk mengombinasikan selai kacang dengan yogurt atau buah. Rasanya juga tidak kalah lezat lho!

Apel

Apel adalah buah-buahan yang kaya kandungan serat. Serat yang terdapat di dalamnya berperan penting untuk membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Untuk itu, sangat dianjurkan mengonsumsi buah apel sebelum makan. Hal ini akan membantu mengendalikan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh dan mengendalikan kadar glukosa. Akan tetapi, Anda harus ingat jika apel juga mengandung karbohidrat sehingga sangat tepat untuk mengombinasikannya bersama selai kacang guna menjaga kadar gula darah.

Kacang Asin

Selanjutnya, camilan yang cocok untuk para penderita diabetes ialah kacang asin. Kacang-kacangan seperti pecan, kacang tanah, kacang walnut, almond dan pistachio bisa menjadi pilihan tepat sebagai camilan pelengkap suasana mengobrol. Paling tepat ialah memilih kacang mentah atau kacang yang dipanggang dan bebas garam tambahan. Kacang asin termasuk sumber makanan yang kaya akan serat, protein, omega 3 dan omega 6 asam lemak dan terbukti tidak berbahaya jika dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Share to