Choco Cinnamon Toast, Ide Sarapanmu Besok!

Kamis, 15 November 2018 Share to
Choco Cinnamon Toast, Ide Sarapanmu Besok!

Cinnamon atau kayu manis merupakan sejenis rempah yang cukup unik. Meskipun rasanya manis, kayu manis cukup bersahabat bagi penderita diabetes. Bahkan konsumsi kayu manis disarankan untuk menjaga, dan menurunkan kadar gula darah dengan cara meningkatkan produksi insulin dalam tubuh.

Selain itu, kayu manis pun efektif untuk mengobati usus yang sensitif, mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, berfungsi sebagai ekspektoran untuk memperbaiki sistem pernapasan, membantu mengatur siklus menstruasi dan meringankan nyeri haid.

Mengenai pemanfaatannya, kayu manis bisa digunakan sebagai pengganti gula dalam berbagai hidangan, salah satunya Choco Cinnamon Toast, menu sarapan terbaik dengan bahan dasar kayu manis.

Bahan Utama

  • 2 lembar roti tawar
  • 3 sdt margarin
  • 2 sdm madu
  • 1 sdt kayu manis bubuk

Cara Membuat

  1. Oleskan sebagian margarin pada permukaan roti tawar, sisihkan.
  2. Siapkan wadah, kemudian campurkan madu dan kayu manis bubuk hingga membentuk adonan pasta. Jika terlalu lengket, Anda bisa menambahkan lagi sedikit madu.
  3. Oleskan pasta kayu manis dan madu tadi pada roti yang sudah diolesi margarine, sisihkan. Pastikan setiap bagian atas roti memiliki rampuran kayu manis dan madu yang merata.
  4. Panaskan sebagian margarin pada wajan anti lengket, kemudian dengan menggunakan api kecil, panggang roti hingga berwarna kuning keemasan.
  5. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Agar lebih lezat dan penuh manfaat, menu sarapan terbaik ini bisa Anda sajikan dengan potongan buah stoberi, pisang, dan tambahan sedikit madu agar rasanya makin mantap. Selamat mencoba!

Share to