Fruity Popsicle nan Segar

Kamis, 15 November 2018 Share to
Fruity Popsicle nan Segar

Fruity Popsicle atau yang biasa kita kenal dengan istilah es lilin buah-buahan, sejatinya merupakan jajanan lama yang kembali populer karena dimodifikasi dengan tambahan buah-buahan segar di dalamnya. Jajanan ini biasa disajikan di cafe-cafe atau tempat nongkrong anak muda lainnya.

Nah jika Anda saat ini sedang bingung mencari sajian praktis di akhir pekan yang bisa disantap anak-anak hingga dewasa, kenapa tidak coba membuat Fruity Popsicle. Cara membuatnya mudah kok, dan kita bisa menyesuaikannya dengan bahan-bahan yang ada.

Untuk resep kali ini, Fruity Popsicle yang akan kita buat menggunakan tambahan yoghurt dan buah-buahan segar (boleh menggunakan buah apa saja).

Bahan Utama

  • 500 gram buah-buahan.
  • 2 cup vanilla yogurt
  • 5 sdm madu
  • 10 stik es krim atau es lilin
  • Cetakan es lilin

Cara Membuat

  1. Haluskan buah-buahan dan madu dengan menggunakan food processor. Pastikan buah-buahan yang digunakan benar-benar hancur dan semua bahan menyatu dengan sempurna.
  2. Tuangkan ke dalam wadah, dan tambahkan yogurt, tanpa diaduk, cukup digoyang-goyangkan saja agar terbentuk pola melingkar yang unik.
  3. Dengan menggunakan corong, masukkan campuran jus buah dengan yoghurt tersebut ke dalam cetakan es lilin.
  4. Masukkan ke dalam freezer selama 2-3 menit, kemudian tancapkan stik es krim atau es lilin tepat di tengah-tengah cetakan, dan masukkan lagi ke dalam es krim. Diamkan semalaman.

Setelah beku, lepaskan Fruity Popsicle dari cetakan es lilin, dan sajikan dingin. Bagaimana, tertarik untuk mencoba resep sederhana ini?

Share to