Pisang Bakar Madu, Bikin Sendiri Yuk!

Minggu, 18 November 2018 Share to
Pisang Bakar Madu, Bikin Sendiri Yuk!

Pisang merupakan salah satu buah super dengan khasiat yang luar biasa. Pisang mengandung kalium yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu, pisang pun mengandung magnesium, vitamin B kompleks, mangan, dan sejumlah nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan.

Kandungan karbohidrat kompleks dalam pisang pun efektif untuk menjaga rasa kenyang lebih lama, sehingga cocok dikonsumsi sebagai camilan di kala diet.

Menariknya, pisang merupakan salah satu buah yang bisa dinikmati dengan berbagai cara. Anda bisa mengonsumsinya langsung, atau mengolahnya jadi berbagai macam makanan lezat, salah satunya pisang bakar madu yang resepnya ada di bawah ini.

Bahan-bahan

  • 1 sisir pisang kepok, dikupas dan dibelah dua
  • Margarine, secukupnya
  • Madu, secukupnya

Bahan Topping

  • Keju Parut, secukupnya

Cara membuat

  1. Kupas pisang, kemudian belah jadi dua bagian. Sisihkan.
  2. Panaskan teflon, kemudian lelehkan margarine di dalamnya.
  3. Setelah seluruh margarine meleleh, letakkan pisang di atas teflon. Masak dengan api kecil hingga berwarna kecoklatan, kemudian balikkan pisang agar kedua sisinya matang. Angkat dan sisihkan.
  4. Lakukan hal yang sama untuk sisa pisang hingga seluruh pisang habis.
  5. Sajikan di atas piring saji, siram bagian atas pisang dengan madu dan taburi dengan keju parut di atasnya.

Alternatif lainnya, Anda bisa menambahkan kayu manis bubuk sebagai pelengkap,. Jika Anda tidak memiliki pantangan pada gula, madu bisa diganti dengan sirup maple.

Sajian spesial ini sangat cocok dikonsumsi sebagai camilan di sore hari, disajikan sebagai hidangan spesial saat acara kumpul keluarga, atau bisa juga Anda jadikan sebagai menu utama makan malam bersama dengan segelas susu hangat. Selamat mencoba!

Share to